GainsForex adalah perwakilan resmi(Konsultan Broker) dari perusahaan broker Forex berkelas dunia(www.icmarkets.com)yang berkedudukan di Sidney,Australia. Kami memberikan anda suatu kelas broker yang kredibel, teregulasi dan aman untuk trading anda. Semua proses transfer uang ataupun segala aktifitas trading para nasabah di bawah pengawasan dan pemantauan ketat oleh badan regulasi di Australia(ASIC/Australian Securities and Investment Commission).Selain keamanan dan kenyamanan trading,Kami juga mengutamakan kesuksesan klien kami,Untuk itulah kami juga memberikan layanan KONSULTASI DAN EDUKASI FOREX GRATISSS!!!!serta POTONGAN KOMISI AKUN ECN MENJADI $5,5 PER LOT DAN POTONGAN SPREAD AKUN STANDART.

    Rabu, 05 Agustus 2015

    selamat malam,

    senang sekali saya masih bisa menyapa sobat trader yang berbahagia.Baiklah,pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin membagikan salah satu teknik forex yang profitable dan simpel yang biasa saya pakai juga untuk trading forex yaitu teknik forex"Cara Trading Forex Dengan Berita Ekonomi/Kalender Forex".Teknik ini sudah banyak yang share tetapi menurut saya belum sempurna karena kebanyakan tidak di sertai money management yang baik.untuk itu saya akan membagikan teknik berdsarkan pengalaman saya.

    Ok berikut rule tekniknya:
    1.Anda buka situs kalender forex di gainsforex.com dan forexfactory.com

    2.Anda pilih berita forex yang memiliki impact/dampak besar terhadap market.untuk berita apa saja yang memiliki dampak besar silahlan lihat DISINI!!!

    3.Setelah itu anda lihat previous(nilai masa lalu),forecast(perkiraan),dan actual(data real) dari berita forex tersebut.

    4.Kemudian anda lihat previous dan forecastnya saja dulu,jika nilai forecastnya lebih besar dari nilai previous ini kemungkinan besar market akan menguat.dan sebaliknya jika nilai forecastnya lebih kecil dari previousnya perkiraan market akan melemah.

    5.Nah dalam trading dengan berita ekonomi/kalender forex ini saya menggunakan 2 teknik yaitu sebelum dan setelah data rilis.

    6.sebelum kita membahasa lebih lanjut,ANDA WAJIB!!!menggunakan money mangement setiap open posisi maksimal 5% persen dari modal anda.karena faktor inilah kunci suksesnya anda bisa sukses dan bertahan di bisnis forex.

    7.Lanjut,mengenai 2 teknik tersebut.untuk teknik sebelum rilis berita saya pakai pending order buy/sell stop.jika forecast lebih besar dari previous saya pasang pending order buy stop 200 pips di atas harga saat itu(spot),dan jika nilai forecast lebih kecil dari nilai previous saya pasang pending order sell stop 200 pips di bawah harga saat itu(spot),kemudian pasang take profit atau biasa di sebut TP dan Stop Loss atau biasa di sebut SL masing-masing sebesar 300 pips.nah itu untuk teknik sebelum rilis,selanjutnya untuk teknik setelah rilis berita.Untuk teknik setelah rilis berita,anda wajib melihat nilai actualnya,jika forecast(perkiraan) naik dan nilai actual lebih besar atau sama dengan nilai forecast anda tunggu 5 menit setelah rilis berita baru anda pasang buy dengan TP dan SL 500 pips.dan sebaliknya jika forecast turun dan nilai actual sama atau di bawah nilai forecast anda tunggu 5 menit setelah rilis baru anda pasang sell dengan TP Dan SL 500 pips.

    8.PENTING!!!Risikokan maksimal 5% per open posisi.

    Demikian lah artikel cara trading forex dengan berita forex/ekonomi berdasarklan pengalaman saya.Semoga biermanfaat.aamin

    best regards,
    Fuat